Seberapa panjang cukup track untuk limit speed motor 150cc 4tak?

speed lagi speed lagi… mang penting kah?

kalo buat penulis sih penting ( kan kejar jam apel kantor… kwekwek.. jangan ditiru ya)

dari jaman penulis udah mulai long ride sejak 2007 make rx king, terus ganti vixion 2008, dan sekarang masih setia dengan NvL. dan tiap tahun kalau bulan ramadhan suka gonta ganti pakai matic atau bebek punya keluarga dirumah untuk long ride, sampai sekarang hanya satu pertanyaan di hati penulis. sampai kapankah aku terus begini hahaha..

Btw, sedikit mundur ke 2005-2006 dimana tiap Pulkam dari tempat kerja dalam sebulan 2x, dulu masih menggunakan jasa angkutan umum BUS antar provinsi dikarenakan situasi di Aceh yang belum aman dari konflik sehingga tidak safety untuk berkendara sendirian apalagi malam hari.

lalu apa hubungannya dengan judul???

ada bro, katakanlah 6 tahun ( 7 tahun kurang 3 bulan) selalu ngukur jalan dengan jarak 360 KM pergi dan 360 KM pulang setiap 2 minggu malah kadang2 tiap minggu juga, belum lagi tiap hari PP kerja dari tempat Kost ke kantor yang berjarak 140 KM PP, jalanan di Aceh yang mulus, banyak track lurus, serta tidak banyak kenderaan lalu lalang apalagi di bawah jam 7 pagi seolah jalan umum seperti jalan Tol pribadi.

Penulis yang setia dengan Sport 150 cc ( gak sanggup kantong kalau pakai 250cc) seminggu nempuh jarak 1500KM, dalam sebulan bisa 2 sampai 3 x ganti Oli belum lagi service rutin tiap 3000KM. Habislah gaji sebulan buat BBM dan service kalau maksa pakai 250cc bro..hahahaha Padahgal kepengen banget ( Moga kalau udah pindah kerja ke kota sendiri bisa terealisasi.. Aminnn… )

Kembali ke Laptop  judul, Berapa top speed tertinggi dengan sport 150 cc? beragam bro, tapi untuk 4 tak via my track GPS record sampai sekarang masih di angka 131KPJ, Butuh track berapa KM? yang pasti, Rata-rata hanya di bawah 2 KM tracknya speed udah tercapai dan mentok. Walaupun Jalan masih panjang ( kayak lagu aja hehehe) lurus kedepan masih jauh, ada yang 5 KM lebih ( Track Lurus rute PP Kota penulis dengan Tempat Kerja terpanjang sejauh 10KM/ jalan di mana jadi favoritnya Super BUS ngebut kalau malam hari), untuk motor sport 150 cc maupun 250 cc, mau dibawa nunduk, mau gaya alay tiduran di sadel motor, mau pakek premium ataupun avtur mungkin skalian, dengan jarak di atas 2 KM top speed tetap tidak bisa nambah, makanya kadang2 saat jumpa searah dengan Rombongan Moge yang lagi Touring yang ke Aceh/Sabang. Seolah kecepatan 130 di GPS ( 160an di spidonya sport 2 tak) bagaikan sepeda wimcycle yang dilewatin sama motor matic dibawa ngebut. Bayangin bro, dalam 5 detik, moge2 nya dah menghilang di kejauhan, beda kalau yang ngelewatinnya seperti ninja 250 atau cbr 250, masih ada jeda waktu sedikit lama untuk hilang dari pandangan penulis. jadi?? kesimpulannya apa? kalau gak ganti yang sport 600cc ya mending pindah kerja aja dari pada ngerasa motor gak kencang padahal jalan lurusnya terlalu panjang.. kwekwekwek…satu sisi harus bersyukur saat yang tinggal di kota besar harus nunggu jam2 tertentu atau ke tempat tertentu untuk sekedar mencoba mesin tunggangannya, kami di sini tiap saat harus memacu sampai limit dijalanan yang sangat panjang..sehingga uji speed gak begitu penting lagi. lawong kalopun jumpa rider lain yang bawa kencang, bukan berarti dia mau mancing adu, tetapi memang dah gaya masing2 bawa kencang. btw, di akhir tulisan gak penting ini karena nggu jam pulang ngantor yang terasa lama, satu pesan. Jangan ngebut yaaa. safety lebih utama. hehehehee silahkan di komen..

Gambar

Gambar

Iklan

6 thoughts on “Seberapa panjang cukup track untuk limit speed motor 150cc 4tak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s